Follow Us on Twitter
MUSYAWARAH KERJA KABABUPATEN
PMI KABUPATEN SEMARANG 2011

PMI Kabupaten Semarang menyelengarakan Musyawarah Kerja Kabupaten PMI Kabupaten Semarang 2011 yang merupakan tahun pertama masa periode kepengurusan tahun 2010 – 2015. Kegiatan dimualai pada pukul 08.30 wib di buka oleh ketua PMI Kabupaten Semarang Hj. Bintang Narsasi Mundjirin, S.Pd dan di hadiri oleh seluruh pengurus PMI Kabupaten, Kecamatan, Relawan KSR dan TSR PMI serta undangan. Dalam sambutanya ketua PMI menyatakan, dalam melaksanakan program kerja PMI kedepan perlu adanya sinergi dari berbagai pihak baik pengurus, staf, relawan (unsure PMI) dengan masyarakat, pemerintah dan steakholder yang sejalan guna mendukung pelayanan PMI sesuai dengan Visi PMI menjadi organisasi kemanusiaan yang professional, tanggap dan dicintai masyarakat.

Agenda Sidang pleno I membahas 4 materi diantaranya, panduan MUKERKAB disampaikan oleh Drs. Djarot Supriyoto, MM, Penyampaian Laporan Pelaksanaan Program Kerja PMI Kabupaten Semarang tahun 2010 oleh Wakil Ketua I PMI Kabupaten H. Nurjanto, SH,MBA,MM penyampaian Rencana Program Kerja PMI Kabupaten Semarang Tahun 2011 oleh Sekretaris PMI Kabupaten Semarang Drs. H. Machrus, Apt., Penyampaian pelaksanaan UDD 2010 dan rencana kerja UDD 2011 PMI Kabupaten Semarang oleh dr. Siti Wulandari, KA.


Dalam pelaksanaan Sidang komisi di bagi menjadi dua, yaitu komisi A Bpk. Nanang (Kec. Jambu) sebagai Ketua dan dr. dona (Kec. Bancak) sebagai sekretaris membahas tentang Laporan Program Kerja PMI Kabupaten Semarang tahun 2010 dengan indicator pembahasan; 1. Organisasi 2. Kegiatan, 3. Keuangan 3. Sarana dan Prasarana. Komisi B. Tri hartati (bergas) Sekretaris, membahas tentang Program Kerja PMI Kabupaten Semarang tahun 2011. Dengan banyaknya program kerja, komisi B hanya menitik beratkan pada; 1. Sosialisasi kegitan-kegiatan PMI, HPI, Efektifitas pembinaan relawan dan reorganisasi pengurus PMI di kecamatan, penyampaian secara online stok darah melaui Website dan Link serta penghargaan pendonor darah tetap. 2. Mengupayakan gedung yang Representatif sehingga akses untuk masyarakat lebih mudah. 3. Penambahan tenaga analis yang professional dan berkwalitas untuk meningkatkan pelayanan Donor Darah PMI.

Agenda berikutnya sidang pleno II, disampaikan oleh masing-masing pelapor komisi menyampaiakan hasil sidang komisi A dan B serta pengesahan hasil sidang Komisi. Dari hasil sidang komisi seluruh materi dengan beberapa usulan dan saran dapat di terima dengan baik, baik itu laporan program kerja PMI tahun 2010 maupun rencana anggaran Program Kerja PMI Tahun 2011. Sehingga walhasil MUKERKAB PMI Kabupaten Semarang tahun 2011 telah disepakati bersama untuk menjadi pedoman dan Acuan dalam melaksanakan program kerja dan RAPB sesuai dengan yang telah disepakati.

Sambutan yang disampaikan ketua PMI Hj. Bintang Narsasi Mundjirin, S.Pd saat penutupan menegaskan bahwa, dalam menjalankan program kerja sesuai dengan Visi PMI, kita (PMI Kab. Semarang) harus menstandarkan sarana-dan prasarana terutama gedung markas PMI dan UDD PMI kab. Semarang yang sejauh ini dinilai belum sesuai dengan standar. Meningkatkan SDM (Staf dan Relawan KSR/TSR) PMI yang berkualitas dan professional dengan melaksanakan pembinaan dan pelatihan-pelatihan yang berkesinambungan.


Saat Sidang Pleno Pembahasan Program kerja PMI 2011


Saat Sidang Pleno Membahas Laporan Program Kerja PMI 2010

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar